Kegiatan Pelatihan Penanganan Korban Kekerasan Bagi Petugas Yang Melayani Korban Kekerasan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 25-26 Maret 2019 Pukul 08.00WIB-Selesai Bertempat di Ruang Mutiara Bintang Laguna dengan jumlah peserta 50 orang terdiri dari Unsur P3KC, PATBM, Puskesmas  8 Kecamatan, KCM 8 Kecamatan, RSKM, RSUD, RS Kurnia, RSIA Mutiara Bunda, LPA Cilegon, dan UnitPPA Polres Cilegon. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala DP3AKB Kota Cilegon Dra. Hj. Heni Anita Susila M.Pd, kemudian dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan dari Kasie PPK Nunung Doifah, SE., MM.

Pada hari pertama Kegiatan Pelatihan Penanganan Korban Kekerasan Bagi Petugas Yang Melayani Korban Kekerasan pada tanggal 25 Maret 2019 dilakukan penyampaian materi, dengan jumlah 3 Narasumber, Narasumber Pertama yang memberikan materi adalah Hj. Yayah Rukhiyah S.Pd., M.Pd dengan materi  tentang Penanganan yang dilakukan P2TP2A Provinsi Banten terhadap korban kekerasan dan Praktek Penanganan Korban Kekerasan, Narasumber kedua yang memberikan materi adalah Ir. Hj. Erminiwati dari DP3AKKB dengan materi tentang Kebijakan Pendukung Pelayanan Pada Korban Kekerasan di Provinsi Banten, dan Narasumber terakhir yang memberikan materi adalah Kompol Esti Surohmi, SH., MA dengan materi tentang Tinjauan Kekerasan dan Penanganan Secara Hukum dan Praktek Penanganan Korban.

Pada hari kedua Kegiatan Pelatihan Penanganan Korban Kekerasan Bagi Petugas Yang Melayani Korban Kekerasan pada tanggal 26 Maret 2019 dilakukan Praktek Penanganan Korban Kekerasan dengan membentuk kelompok dari jumlah 50 peserta menjadi dua kelompok, yaitu kelompok 1 dan 2. Kemudian masing-masing kelompok diberikan contoh kasus yang berbeda untuk didiskusikan bersama kelompoknya bagaimana penanganan yang tepat untuk korban pada kasus tersebut, Setelah itu perwakilan dari kelompok mempresentasikan hasil diskusi tersebut didepan semua peserta. Dari hasil Praktek Penanganan Korban Kekerasan  tersebut semua peserta dapat mengetahui cara penanganan korban kekerasan dengan tepat.